05

otomotif

Bola-Mania.com - Berita harian: 05

Jakarta - Semangat Muhammad Irwan (11) alias Amat untuk belajar patut diacungi jempol. Meski tinggal di atas Bajaj putra dari Riwahyudin (54) itu tetap semangat untuk menempuh pendidikan di SDN 05 Pagi Gondangdia, Jakarta Pusat.

Meski usia sudah 11 tahun, namun Amat tak minder duduk di kelas 1 SD. (Baca juga: Cerita Tentang Semangat Belajar Amat yang 11 Tahun Hidup di Bajaj).

Kepala SDN 05 Pagi Gondangdia Sariya mengaku baru tahu bahwa Irwan alias Amat selama ini tinggal di atas Bajaj. Dia pun merasa terenyuh dan berjanji akan memperhatikan psikologis Amat. "Dari pihak sekolah ini menjadi perhatian. Prinsip kami anak (Amat) harus tetap lanjut sekolahnya," kata Sariya saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/9/2016).

"Kami terenyuh juga. Kita tidak boleh diam, dia (Amat) harus diselamatkan. Dia punya hak untuk tetap sekolah," tambah Sariya.

Dia berharap Amat mendapatkan seluruh haknya sebagai warga. Seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP). "KJP belum jadi semua, karena kan ada syarat yang ketat. Harusnya yang kondisi ini dipermudah, jangan sampai KJP ini salah sasaran," kata Sariya.

Secara pribadi, Sariya ingin menguatkan mental Amat. Dia yakin di usia yang sudah 11 tahun, Amat sudah mempunyai pola pikir yang lebih maju. "Bagaimana pun ini tanggung jawab kita. Dia ini anak bangsa. Saya memotivasi saja," kata dia.

Amat kini duduk di kelas 1 SDN 05 Pagi Gondangdia, Jakarta. Sejauh ini semua biaya termasuk buku dan SPP Amat tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. "Kalau di sini kan semua gratis. SPP dan buku dicukupi oleh sekolah. Harapannya ya ada bantuan dan perhatian dari dinas pendidikan," kata Sariya.

Meski tinggal di Bajaj, semangat belajar Amat tak putus. Di sela waktu sang ayah Riwahyudin mencari nafkah, dia belajar di atas Bajaj kadang di trotoar di pinggir Stasiun Cikini, Jakarta Pusat.

Setiap hari Bajaj Riwahyudin memang mangkal di Stasiun Cikini.

(erd/erd)

Bola-Mania.com, Indeks berita terbaru dari sepak bola dan olahraga foto video di Indonesia dan Dunia hari ini.

Sumber : http://news.detik.com/berita/d-3307254/kepala-sdn-05-pagi-gondangdia-amat-anak-bangsa-harus-diselamatkan

Kepala SDN 05 Pagi Gondangdia: Amat Anak Bangsa Harus Diselamatkan
Mainz 05 vs Bayer Leverkusen Highlgihts | Bundesliga...
Vuhl 05 proves supercars can be made in Mexico, too
Conoce el Vuhl 05, el primer superauto mexicano
MAM Software beats by $0.05, beats on revenue
Esoteric N-05 Network Audio Player vivid musical experience of DSD master sound Asahi Kasei Microdevices' AK4490 chip set
r/0006/05 Results
MIDHANI Recruitment 2016 for 05 Managerial Posts
Tamiya Mazda Demio M-05
a+u 2016:05 "Beginning with the House – 65 Architects’ Visions from Early Residential Works" (Special Issue)
[LIMITED STOCK!] Related eBay Products